Rabu, 28 April 2010

Sidang Tanwir Muktamar IMM Digelar Besok

JAKARTA --- Sidang tanwir atau sidang pra Muktamar ke-14 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) akan digelar Rabu (21/4) di Bandung, Jawa Barat. Dalam sidang tanwir akan dibahas penyusunan agenda yang akan dibicarakan pada muktamar. ''Pada sidang ini juga akan dilakukan seleksi pada permasalahan yang dibahas di muktamar ,'' kata Ketua Umum IMM, Rusli Halim Fadli, kepada Republika Selasa (20/4).

Rusli memaparkan panitia muktamar menerima banyak sekali usulan permasalahan yang ingin diajukan dalam pembahasan muktamar.Karena tidak semua isu dan permasalahan bisa dibahas maka dalam sidang tanwir akan diseleksi permasalahan yang paling krusial untuk dibahas.''Yang akan dibahas adalah permasalahan yang menuntut penyelesaian dan strategis untuk diselesaikan,'' tuturnya.

Hasil dari sidang tanwir nantinya adalah panduan untuk muktamar dalam bentuk draft urutan pembahasan. Beberapa permasalahan utama yang akan dibawa ke Mukatamar ke-14 IMM diantaranya meliputi isu hukum, terorisme, korupsi dan juga format Islam inklusif perspektif kesejahteraan.

Sidang tanwir dilaksanakan secara terbatas. Dan hanya dihadiri oleh ketua DPP IMM dari 29 provinsi yang ada di Indonesia. ''Sidang memang terbatas untuk menyeleksi permasalahan yang layak dan penting untuk dibahas,'' katanya.

Selasa, 20 April 2010, 19:10 WIB

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/10/04/20/112146-sidang-tanwir-muktamar-imm-digelar-besok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar